Photobucket - Video and Image Hosting

Friday, March 2, 2007

Honda Shadow VLX600


Delphinoforum adalah ajang konkow dunia maya atau Internet bagi desain seluruh dunia. Salah satu topik paling sip customized motor. "Ok buat ngumpul dan tanya jawab oprek motor," buka Herbert Salim yang punya nama log in, Ghost_VLX di forum ini.
Tiap tahun, mereka memilih The Coolest In The Shadow (CITS) dan tunggangan Herbert menang pada April 2005. Tak sampai di situ, ia juga mengejar predikat The Coolest of The Years. Pemenang berhak mejeng setahun penuh dan dapat predikat terbaik. "Sayang tahun lalu gue kalah satu suara," kata brother yang sibuk di bidang arsitektur dan desain interior ini.
Punya latar belakang seni kuat, olah karsanya juga mesti digandeng builder kelas wahid. "Di tangan builder awal, desain dasarnya kelihatan. Ceritanya gue tertarik sama custom beliau sebelumnya," kata Herbert. Konsepnya, turing-chopper harian, dipakai aktif rumah-kantor dan week end ke Puncak, Jawa Barat.
Di sisi lain, ia menggugat rake asli Shadow yang kelewat rapat. "Komstir lantas dipotong. Rake agak centang dikit 45 derajat dengan trail 9 inci. Untuk jalan padat, manuver memang lebih berat, tapi turing jarak jauh, lebih nyaman," ungkap rider yang memanjangkan fork depan 2 inci ini.

Apa boleh buat,
doi nggak 100% puas sama finishing. Sinergi antar detail, permainan apik ketok pelat di fender, tangki dan side cover serta beberapa bagian lain. Kebetulan, ia pernah ngekrom barang ke Dodi Chrome, builder senior zona Pondok Hijau, Ciputat. "Lihat hasilnya ,salut. Dodi mementingkan detail dan finishing," ceritanya.
Dari bentuk semula,
Dodi mengaplikasi seleranya. tangki dirombak. Awalnya, spido ada di komponen ini. "Kami pindahkan ke raiser dan bersatu setang ala drag," jelasnya. Sinergi bodywork juga dikritisi DC. Untuk itu, mereka merancang pelat tambahan dari center-bone ke belakang.
Estetikanya menghasilkan harmo­nis yang enak dilihat. Hubungan an­tarkomponen nyambung. Mulai setang melengkung, tangki teardrops, radiator down, side cover lanjut ka- belakang seperti garis yang tak terputus.

Data Modifikasi :

Karbu : Dynojet stage 1

Filter udara : K&N

Busi : Racing NGK

Kabel Busi : Barnett & Galter

Grip : Mapam

Pengecetan : Panel-1