Photobucket - Video and Image Hosting

Friday, March 2, 2007

Honda Tiger 2000 Bandit


Jangan marah dulu ya, Bro! Bukan maksud hati berkata ente itu copet. Tapi kebetulan aja lagi ngomongin Honda Tiger 2000 keluaran 2005 yang di­ubah jadi Bandit, cuma pakai cara copet alias copotan ke­pepet.

Kenapa bisa begitu, lantaran komponen modif yang dipakai kebanyakan milik moge Suzuki. Yaitu, Suzuki GSX 400. "Pemilik mengidamkan Suzuki Bandit 400 cc. Makanya saya pakai produk Suzuki juga biar makin terlihat persamaannya," bilang Ruth Gunawan, pemilik rumah modifikasi sekaligus modifikator Berkat motor di JI. Raya Ciledug, Kreo, Tangerang.

Bahkan Sangga Wisena, pemilik motor kelir hitam yang masih duduk di kelas 3 SMP ini mengaku, ingin motornya kelihatan gagah. "Anjuran teman, dimodif aja ala streetfighter. Eh, kepincut deh sama Suzuki Bandit," ujar Sangga. Gaya naked memang enggak pernah pudar buat dilihat. Asalkan, tampilan terlihat kekar. Bukan kurus, ceking apalagi krempeng. Maka ubahan pertama yang fokus dilakukan Rudi adalah sektor kaki-kaki.

Bermodal sok depan upside-down dan lengan ayun GSX, kini Tiger 2000 copet tampil lebih gagah. Apalagi pemasangan peredam kejut haluan, Rudi mengutamakan radius putar. Tujuannya agar setang bisa berbelok normal seperti motor pada umumnya.Tak ayal segitiga atas-bawah milik GSX 400 yang sebelumnya berbentuk huruf V, diubah menyerupai huruf U Jadi ketika setang berbelok mentok, tidak mengenai tangki milik Honda CBR 400. Cuma caranya lubang komstir dimajukan sekitar 1 mm ke depan. Sedikit tampil beda, bodi belakang model Bandit dibuat ulang pakai fiberglass menyerupai cover bodi Yamaha R6. "Itu agar terlihat sedikit futuristik," ungkap Rudi yang lebih sering bikin aliran modif R1 ini. Permintaan awal pun sesuai hasil. Kini Bandit yang lebih oke dikasih gelar Copet dan kerap diajak ke sekolah atau nongkrong sama teman.