Photobucket - Video and Image Hosting

Friday, March 2, 2007

Yamaha Jupiter MX 135LC4


Rudi Sukiman demen banget sama motor yang dikelir merah terang. Hampir semua koleksinya disembur warna yang katanya punya kesan pemberani. Sebut raja motor balapnya dari Yamaha RX-King atau Kawasaki Ninja. Hingga kenda­raan hariannya macam Mio atau Honda Jazz, semua merah total.
Tapi nggak lagi saat pria beken disapa Ahau ini kepincut modif Jupiter MX 135LC4. Nggak lagi merah, tumben nih? "Lagi penasaran kayak apa sih kalau dibikin warna­warni," buka bos toko variasi Ahau Motor dari JI. Raya Akses UI, Kelapa Dua, Depok.
Kebetulan Jaedun Muchtar alias Jeje dari JI. Kayu Manis Baru 5, Gang Kapuk 1/6K, Matraman, Jakarta Timur menawarkan diri bikin airbrush di MX ini. "Konsepnya diserahkan ke Jeje, tapi harus ada unsur merah," pasti Ahau.
Kreasi khas brusher JJ Airbrush dengan garis aneka warna yang disebut master stripping. Masih kata Jeje, motif ini lagi laris di Bangkok, terbukti di majalah modifikasi Thailand, pola airbrush ini banyak pake.

"Gue sih demen motif airbrushnya, tapi kok nggak ada kelir merah kayak yang gue pesan," ujar Ahau bingung. Je, gimana nih? Eits, kabar terakhir sih Jeje bakal ubah lagi warna di bodi MX135 biar ada unsur merah. Sori rada lonca cerita soal pewarnaan, taunya sebelum disembur cat Spies Hacker, bodi MX135 dipercantik paket bodi kit bahan serat kaca buatan Budi ‘Big’ Rahmanto. Dia juragan Big Modification di Pisangan Timur. Jatinegara. Jakarta Timur. Tidak diganti total karena ‘baju’ asli MX sudah keren. Dikit aja asal bikin manis. Sebut saja sepatbor depan gaya GP, dek depan dengan air duct, lis dek depan, batok lampu buta, fairing kolong mesin hingga jok single seater. Pokoknya mempertegas imej MX bergaya racing.
Namanya juga bakal jadi pajangan toko, kalau cuma main cat doang tentu kurang menarik perhatian. Alhasil diorder krom untuk bak mesin, pelek dan knalpot.
ini juga bikin pusing karena Cahaya Mutiara di Raya Gunung Sahari, Jakarta Pusat lagi penuh order, "Mesti sabar nunggu, kalau asal krom sayang entar nggak bagus," yakin Ahau yang deg­degan kalau order krom nggak kelar sampai dekat hari pemotretan.
Begitu kelar dipasang, MX ini hanya sesekali dipakai karena memang hanya bertugas jadi pemikat. Tentu harus mencolok karena motor pajangan lain juga merah

Modification Data

Tyre : Vee rubber 80/90-17
Rim in front : Daichi 1.60x17
Hind Rim : Daichi 1.85x17
Shoc in front : O-big upside down
Shoc hind : YSS GP Series
Footstep : Yoshimura
Disc in front : Daytona
Master brake : Daytona by Nissin