Photobucket - Video and Image Hosting

Friday, March 2, 2007

Zero Ground Dragblaster Honda Supra ‘00



Mocep kudu bertampang ceper dengan ground clearance rendah. Tapi motor balap pun sanggup pula lho diajak membu­mi. Tak sekedar mencium aspal, tapi juga sanggup mengasapi jalanan. Contoh konkrit cuman keluar dari produk ABM Sport, bengkel modify yang dipunggawai Heny Fady Fauzy alias Fefe.

Doi bikin eksperimen canggih, khas banget modilover Tarakan. Kali ini, Fefe mengkombo motor custom dengan rangka handmade dipadu mesin didalam roda orbi. "Inovasi ini cuman satu di Tarakan, kita beri nama New Zero Ground, motor balap tapi tampang ceper," tuturnya.

Model dan desain Supra ini dijamin fenomenal. Rangkanya dibuat panjang, dengan maksud agar motor bisa melaju ken­cang kala diajak akselerasi seperti tipikal motor drag. Sementara, buat penyeimbang handling, roda depan dan belakang dibuat beda profil, termasuk konstruksinya. Sudut beloknya nggak terlalu pendek meskipun suspensi ala springer dibuat memanjang ke depan.Sementara, orbi belakang pun punya teknik tinggi. Rodanya berbahan pelek DID 21 inchi sebagai peluncur orbi yang digerakkan dengan gear via rantai. Jadi, momen puntirnya nggak akan hilang karena langsung dilanjutkan ke final gear. Lebih dari itu, konstruksinya juga sempurna karena di dalamnya ditanam mesin Supra. "Untuk engine mounting, langsung terpasang ke rangka custom, biar nggak geser," jelas penyuka bakso ini. Pengereman pun dijamin pakem karena keduanya sengaja dibuat fungsional, hasil kombinasi rotor Kumis dengan cakram CMS. Bedanya, sumbu cakram belakang ditandem dengan sumbu final gear. Jadi, yang distop bukanlah outer ring orbitalnya. Yang jelas, Honda Supra ini memang patut ditiru, sempat meraih runner up di Otomodify - Tarakan dua pekan silam Iho !!


Spek Modifikasi

Suspensi depan : Model Springer
Cakram depan : Kumis 34mm
Kaliper/Master : Standar Shogun
Swing Arm : Custom
Sok : Custom from Astrea Star
Cakram belakang : CMS
Velg depan : DID 80/90-17
Velg belakang : Roda Orbi DID 300-21
Ban depan/belakang : IRC 80/90-17 Dunlop eks trail SE 300-21
Rangka : Custom
Cat : Steelgloss
Expoxy : Suzuka